Donald Trump Janjikan Jabatan ke Elon Musk Jika Menang Pilpres

Mindnews – Menurut Trump, Musk cocok menduduki jabatan menteri penghematan anggaran karena rekam jejaknya sebagai pengusaha yang handal. Dia pun meyakinkan Musk berkenan dengan posisi tersebut. Trump mengaku sudah berbicara dengan Musk perihal rencana-rencana ambisius bos SpaceX tersebut yang menargetkan ingin bisa ke mars sebelum akhir masa pemerintahannya atau sebelum didahului Cina dan Rusia.

Musk sudah lama menjadi pendukung Trump dan sudah lama berulang kali menyatakan dukungan pada Partai Republik. Pada awal bulan ini, Musk mengejutkan banyak orang saat muncul di kampanye Trump di Butler, Pennsylvania. Dalam kesempatan itu, Musk menyebut pemilu pada November 2024 nanti adalah pemilu yang paling bersejarah dalam hidupnya dan menyebut lawan Trump sebagai pihak yang ingin mengambil kebebasan berpendapat.

Secara terpisah, Musk menyerang rekan-rekannya sesama miliarder, yang mendukung Wakil Presiden Kamala Harris, dengan menyebut mereka takut dengan potensi kemungkinan Trump menang mengingat banyak dari mereka diduga terlibat dalam kasus Jeffrey Epstein. Trump mengancam jika dia memenangkan pemilu, dia mungkin akan mempublikasi siapa saja pelanggan Epstein

Dikutip dari laman deadline.com, Elon Musk diketahui berada di panel penasihat Trump selama masa jabatan mantan Presiden tersebut, tetapi mengundurkan diri pada tahun 2017 setelah Trump memutuskan untuk menarik AS keluar dari perjanjian iklim Paris.

Meskipun Musk biasanya mengklaim netral secara politik, ia diketahui telah bergerak lebih jauh ke pihak kanan sejak membeli X (dulu Twitter) pada 2022 dan mendukung Trump pada bulan Juli. Ia pun diyakini menyumbang ke kelompok penggalangan dana untuk kampanye Trump, meskipun pengusaha tersebut membantahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Proudly powered by WordPress | Theme : News Elementor by BlazeThemes